Search This Blog

Cara membuat Password ketika membuka File atau Document Excel

Belajar Microsoft Office Excel.
Terkadang kita punya documen yang penting. kita tidak mau file atau dokumen tersebut dibuka secara bebas. Maka untuk mengamankan file tersebut perlu kita mengunci dokumen dengan cara membuat password pada file atau dokumen tersebut. Setiap yang mau membuka file tersebut harus menginput password terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat password pada dokumen excel. Lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Klik File > Info
2. Pada kotak dialog yang muncul > klik Protect Workbook, 
3. Pada kotak dialog yang muncul pilih Encrypt with password.
4. Ketikkan password di kotak Encrypt documen.
5. Klik OK, Kemudian Ketikkan ulang password untuk konfirmasi > Klik OK. Password telah tersimpan (Tulisan pada Protect workbook menjadi "A password is required to open this workbook", tanda bahwa password telah tersimpan). Klik tanda panah bagian kiri atas untuk kembali ke Lembar kerja.

JIka kita ingin menghapus password, Silahkan buka kembali encrypt documen seperti diatas, dan kosongkan bagian password untuk menghapus atau menghilangkan password yang telah dibuat.

========================================================

No comments:

Post a Comment

Silahkan bertanya, mengkritik dan berkomentar dengan menggunakan bahasa sopan